8 Makanan Fantastis Pembakar Lemak yang membantu Anda menurunkan berat badan - Melangsingkan Badan

Pernah berfikir makanan membantu Anda menurunkan berat badan?


Kami memiliki 8 jenis makanan yang benar-benar membantu menurunkan berat badan secara fantastik, mudah dan lezat, sehingga wajib untuk dimasukkan ke daftar makanan diet Anda.

Makanan untuk diet


1. Jamur

Penelitian menunjukkan bahwa ketika orang makan makanan pembuka berbasis jamur, mereka merasa puas sebagaimana mereka makan sepiring daging. Dimana sepiring olahan jamur memiliki kalori dan lemak yang lebih rendah daripada daging. Sehingga dapat mengurangi makanan utama yang memiliki kalori tinggi.

2. Telur

Dalam sebuah penelitian, diet dengan makan telur saja saat sarapan akan membuat perut kita terasa kenyang lebih lama. Selain itu berat badan juga akan turun 2 kali lebih cepat di bandingkan dengan orang yang sarapan dengan makanan lain walaupun jumlah kalorinya sama.

3. Buah Apel

Dari satu buah apel dengan kandungan 95 kalori atau apel ukuran sedang mengandung 4 gram serat. Dan penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa dengan meningkatkan asupan makanan kaya serat,  dapat membantu Anda untuk mencegah kenaikan berat badan atau bahkan-mendorong penurunan berat badan secara signifikan.

4. Kacang

Murah, mengenyangkan, dan serbaguna, kacang merupakan sumber protein. Kacang juga tinggi serat dan lambat dicerna. Itu berarti Anda merasa kenyang lebih lama, yang dapat menghentikan Anda dari makan lebih banyak.

5. Sup

Mulailah makan dengan secangkir sup, karena hal itu akan dapat mengurangi porsi makanan utama Anda. Tidak masalah jika sup chunky atau bubur, selama itu berbasis kaldu. Jika Anda ingin menyimpan sup untuk 100 sampai 150 kalori porsi saja, maka hindari krim dan mentega. Karena dengan kalori yang berlebihan dapat memicu untuk terbentuknya lemak dalam tubuh.

6. Coklat Hitam

Dalam sebuah studi menyebutkan bahwa ketika seseorang makan coklat hitam sebelum makan makanan utama akan dapat menekan rasa lapar sehingga porsi makanan utama jadi lebih sedikit.

Sedangkan ketika seseorang mendahului makan dengan memakan coklat susu hal tersebut malah akan memicu nabsu makan sehingga seseorang tersebut akan makan lebih banyak sehingga jumlah kalori yang di makan jadi berlebihan dari kebutuhan tubuh yang mengakibatkan terbentuknya lemak jenuh.

7. Sayuran 

Anda dapat menambahkan lebih banyak sayuran untuk diet Anda, sebagai pengganti makanan berat untuk mengurangi kalori Anda makan.
Ketika peneliti Penn State menambahkan bubur kembang kol dan zucchini dengan keju, orang melihat seolah makanannya kelihatan banyak, tetapi dari segi kalori sebenarnya jumlahnya rendah (tidak berlebihan).

8. Jeruk Bali

Ya, buah Jeruk Bali benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan, terutama jika Anda berada pada risiko untuk terkena diabetes.

Para peneliti di Scripps Clinic di San Diego menemukan bahwa ketika orang gemuk makan setengah buah Jeruk Bali sebelum makan, berat bdan mereka turun rata-rata 3 ½ pound selama 12 minggu.

Hati-hati: Anda tidak dapat memakan jeruk bali atau minum jus jeruk bali jika Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu, jadi baca aturan pakai obat Anda, atau tanyakan kepada apoteker atau dokter.